Senin, 28 Agustus 2017

Takut Stroke Usia Dini? Simak Cara Mencegah Stroke ini

Cara Mencegah Stroke | Ada banyak sekali daftar penyakit berbahaya di dunia ini, salah satu yang paling terkenal adalah stroke. Penyakit ini sudah banyak memakan korban dan patut untuk dicegah sebelum menyerang tubuh.

Cara Mencegah Stroke

Stroke terjadi akibat terhentinya aliran darah ke otak sehingga mematikan jutaan sel yang berdampak pada bagian tubuh kita menjadi kaku. Dampak yang diakibatkan penyakit ini sangatlah berbahaya dan meresahkan.


Cara Mencegah Stroke dengan Mudah


Dalam penyembuhannya, stroke terbilang sangat sulit untuk disembuhkan dan membutuhkan waktu yang lama. Maka dari itu, alangkah baiknya jika penyakit ini dicegah bukan diobati. Lantas, bagaimana cara mencegah stroke? Simak informasinya di bawah ini.

1. Perbanyak Berolahraga

Berolahraga merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat dalam menunjang kesehatan dan kecantikan. Dengan berolahraga Anda telah mengurangi resiko stroke sebanyak 37%, karenanya betapa penting olahraga bagi tubuh manusia.

Anda tidak diharuskan untuk melakukan olahraga berat seperti angkat beban dan sebagainya, melainkan kondisikan sesuai kemampuan fisik Anda. Jenis olahraga yang paling disarankan adalah jogging.

2. Stop Merokok dan Menggunakan Narkoba

Rokok dan narkoba merupaka barang-barang haram yang sebenarnya tidak baik dan sudah dilarang pemakaiannya. Namun, kenapa masih banyak yang menggunakannya? Mungkin ini merupakan masalah yang mesti segera ditanggulangi.

Rokok mengandung jutaan zat kimiawi yang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh, asap rokok yang masuk ke pembuluh darah dapat membentuk plak dan bisa menyumbat pembuluh darah. Karenanya jangan pernah mencobanya dan hentikan sekarang juga.

3. Batasi Mengonsumsi Gorengan

Gorengan merupakan makanan fenomenal di Indonesia, gorengan termasuk makanan murah meriah sehingga sangat diminati di negara kita. Namun, harganya yang relatif terjangkau menjadikan makanan ini sangat diburu diberbagai daerah.

Padahal tanpa disadari banyak pedagang curang yang membuat gorengan dengan bahan baku yang tidak sehat. Menurut sebuah studi yang mengambil beberapa sampel gorengan, 72% diantara mengandung bahan sintetis seperti tawas, boraks dan masih banyak lagi.

Minyak goreng yang sudah digunakan berkali-kali menyimpan banyak zat berbahaya yang jika masuk ke dalam tubuh mampu mengganggu organ hati dan ginjal. Bahaya lainnya, lemak jenuh yang terkandung di dalamnya bisa menumpuk di pembuluh darah dan menyumbat aliran darah ke otak sehingga memicu stroke.

Demikianlah informasi yang dapat kami berikan, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan bisa memberikan solusi yang selama ini belum terpecahkan. Untuk terhindar dari segala penyakit, hendaklah kita senantiasa melakukan gaya hidup sehat.

Artikel Terkait

Takut Stroke Usia Dini? Simak Cara Mencegah Stroke ini
4/ 5
Oleh